Ini Dia Cara Cepat Dalam Menurunkan Berat Badan 5 kg dalam Seminggu


Menurunkan berat badan sebanyak 5 kg (kilogram) dalam seminggu sangat sulit, tapi bukan lah hal yang mustahil untuk tercapai. Dengan niat yang benar, diet, dan olahraga, target ini pasti tercapai! 

Kalori

Pastikan asupan kalori lebih sedikit dari yang Anda bakar tiap hari
 Untuk tiap kilogram berat badan yang hilang, Anda perlu membakar 3.500 kalori. Artinya, Anda perlu membakar 3.500 kalori lebih dari asupan kalori yang Anda peroleh dari makanan.
·         Sadari bahwa Anda perlu berolahraga untuk membakar 5 kg dalam seminggu. Membiarkan diri Anda kelaparan bukan pilihan tepat. Malah, kelaparan bisa mempersulit penurunan berat badan, terutama setelah diet Anda hentikan.
·         Pahami bahwa Anda akan membakar kalori sembari melakukan aktivitas sehari-hari seperti berjalan, menaiki tangga, dan bahkan dengan teknik pernapasan. Tidak banyak kalori yang bisa terbakar karenanya, tapi Anda tidak harus membakar semua kalori yang harus dibakar itu hanya dengan olahraga berat.

Jauhi makanan cepat saji. 
Selain segalanya dimasak dalam lemak jenuh, makanan cepat saji seperti burger, kentang goreng, dan susu kocok (atau burrito, mac 'n cheese, atau roti lapis) mengandung begitu banyak garam dan gula. Makanan ini pada dasarnya adalah karbohidrat kosong, tanpa nutrisi sejati. Kalau Anda serius ingin menurunkan beberapa kilogram serta mengembalikan berat badan Anda ke jalur yang sehat, Anda harus menyingkir dari makanan cepat saji.

Olahraga

Lakukan olahraga dua kali lipat
Anda mungkin perlu berolahraga dua kali lipat untuk memenuhi target Anda.
Pilih ragam olahraga favorit karena Anda perlu sering melakukannya untuk menurunkan berat badan 5 kg dalam seminggu.
·       Anda bisa menyisihkan 4 jam sehari untuk berolahraga: dua sesi masing-masing berdurasi 2 jam, dengan jeda di antara keduanya.

Biasakan melakukan pernapasan atau peregangan sebelum berolahraga
Pemanasan dan peregangan membantu mengoptimalkan sesi olahraga. Contoh gerakan pemanasan antara lain:
·       Lakukan 20 push-up, 20 sit-up, dan 20 burpee. Untuk melakukan burpee: Anda loncat, kemudian saat mendarat, Anda langsung push-up, kemudian loncat, push-up, dan seterusnya.
·       Berlari di tempat dengan intens selama 1 menit, kemudian joging ringan di tempat selama 1 menit.
·       Sentuh jari kaki Anda, rentangkan kedua lengan bersamaan, biarkan otot kuad dan otot hamstring melemas, dan jangan lupakan torso dan leher Anda.

Coba latihan interval
Ilmuwan menemukan melalui sejumlah penelitian, orang yang melakukan latihan interval bisa berolahraga secara periodik namun pendek-pendek, dan sanggup membakar lebih banyak kalori dibandingkan orang yang melakukan olahraga berintensitas medium sepanjang sesi.
·       Contoh latihan interval: ketika berlari mengelilingi lapangan, kemudian joging tiga putaran dengan kecepatan ringan, dll. Satu sesi berisi empat putaran.

Gunakan mesin kardio
Kalau tidak punya mesin kardio di rumah, Anda bisa bergabung dengan gim untuk menggunakannya. Cobalah mesin kardio berikut dan perhatikan, yang mana yang paling cocok untuk Anda:
·       TreadmillTreadmill bisa lebih buruk daripada free running, tapi jelas lebih baik daripada tidak lari sama sekali. Cobalah laju yang cukup cepat untuk membuat Anda berkeringat.
·       Elips. Anda bisa mengatur kekuatan ketahanan yang berbeda untuk kebanyakan mesin elips, menjadikannya latihan kekuatan atau latihan kardio yang bagus.

·       Sepeda statis. Kalau Anda mengikuti kelas spinning, bersiaplah dipaksa berlatih keras. Kelas spinning yang menggunakan sepeda statis adalah cara bagus menurunkan berat badan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Cara Cepat Dalam Menurunkan Berat Badan 5 kg dalam Seminggu"

Post a Comment