Ini Dia Tips Diet cepat turun 5kg-7kg dalam seminggu


Berat Badan turun 5kg-7kg  dalam Seminggu

Mengurangi asupan kalori dan berolahraga untuk membakar lebih banyak kalori merupakan cara terbaik untuk membuat penurunan berat badan. Usahakan mengurangi 750 kalori dari asupan harian biasa Anda dan berolahraga untuk membakar 500 kalori setiap harinya. Kalkulator kalori online dapat membantu Anda memperkirakan kebutuhan kalori Anda.

Alasan Anda ingin menciptakan defisit melalui diet dan olahraga adalah karena Anda tidak ingin makan terlalu sedikit kalori. Mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang dianjurkan 1.200 kalori per hari untuk wanita dan 1.800 kalori per hari untuk pria dapat memperlambat metabolisme Anda, sehingga membuat Anda sulit menurunkan berat badan, menurut American College of Sports Medicine.

Kehilangan terlalu cepat dapat menyebabkan malnutrisi atau masalah kesehatan lainnya seperti membuat Anda merasa lelah dan lelah, karena itulah perlu berkonsultasi dengan dokter Anda saat mencoba menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Berolahraga untuk Membakar Kalori

Olahraga menjadi salah satu bagian dari pola hidup sehat sekaligus cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Olahraga menjadi kegiatan yang dapat membakar lemak secara efektif sehingga di akui sebagai salah satu cara ampuh untuk menurunkan berat badan atau paling tidak menjaga berat badan ideal.
Beberapa hal yang perlu diperhatikan agar penurunan berat badan bisa optimal :
·         Frekuensi
Semakin sering berolahraga maka semakin banyak pula kalori yang dibakar, biasanya olahraga 3 kali seminggu dan secara bertahap frekuensi ditingkatkan 5-6 kali dalam seminggu.
·         Intensitas
Intensitas latihan merupakan faktor penting dalam penurunan berat badan, karena meningkatkan intensitas juga menambah jumlah kalori yang dibakar. Pilihlah latihan intensitas tinggi seperti lari, renang, sepeda, lompat tali dan tinju. Untuk awalnya mulailah dari latihan intensitas rendah seperti jalan dan nanti secara perlahan ditingkatkan.
·         Konsistensi
Seseorang harus latihan secara konsisten untuk mencapai hasil optimal. Sebaiknya lakukan kebiasaan berolahraga secara konsisten terlebih dahulu sebelum menambahkan waktu latihan dan meningkatkan intensitasnya. Selain itu pilihlah olahraga atau latihan yang disukai sehingga bisa lebih menikmati dan memungkinkan orang berolahraga secara konsisten.
·         Durasi
Setelah konsisten, maka durasi latihan dapat ditingkatkan untuk membakar lebih banyak kalori dan menurunkan berat badan. American College of Sports Medicine merekomendasikan latihan selama 30 menit untuk menjaga berat badan ideal, serta 45 menit untuk menurunkan berat badan.

Makan Menurunkan Berat Badan

Agar lebih mudah dalam menjalankan rencana penurunan berat badan, pastikan mengikuti diet yang dipenuhi makanan padat energi namun rendah kalori. Jenis makanan ini memungkinkan Anda makan dengan porsi besar namun sedikit kalori, yang dapat membuat Anda lebih cepat kenyang. Isi setengah piring Anda dengan sayuran dan buah-buahan di setiap kali makan. Protein lean, seperti dada ayam dan ikan, juga memiliki kepadatan energi rendah, seperti halnya biji-bijian seperti beras merah dan oatmeal. Protein dan biji-bijian masing-masing harus memakan seperempat piring Anda.

Menjaga Berat Badan Stabil

Dibutuhkan diet ketat dan olahraga berencana menurunkan 5kg-7kg  dalam periode waktu yang singkat. Setelah seminggu usai, membuat beberapa tweak pada diet dan latihan Anda dapat membantu mencegah Anda mendapatkan kembali berat badan. Banyak orang mengalami kesulitan menahan berat badan karena mereka memiliki masalah dalam diet, menurut sebuah artikel tahun 2014 yang diterbitkan di Today's Dietitian. Menambahkan kembali 250 sampai 500 kalori ke dalam rencana diet penurunan berat badan Anda dapat membantu membuat diet Anda lebih mudah diikuti dalam jangka panjang, sehingga Anda terus kehilangan tingkat yang lebih rendah, dengan kesempatan yang lebih baik untuk mempertahankannya.


Juga, untuk mempertahankan, dan bahkan membentuk massa otot Anda, tambahkan latihan kekuatan ke rutinitas latihan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Tips Diet cepat turun 5kg-7kg dalam seminggu"

Post a Comment